Tuesday, June 25, 2019

Menjadi Sempurna

Selain fakta bahwa gue meminum kopi jam 3 sore tadi, insomnia malam ini juga disebabkan karena percakapan gue dan temen gue malam ini.

Gue sempet bilang ke temen gue tentang cerita seorang teman gue yang lain, yang menurut gue super perfect. Dia cantik, pintar, berprestasi, solehah, lemah lembut, dan lain-lain sebagainya yang menurut gue bener-bener dapat didefinisikan sebagai the it girl. Tapi kisah cintanya kandas karena dia punya tuntutan yang terlalu tinggi pada pasangannya dan akhirnya berakhir begitu aja.

Gara-gara itu, gue jadi bilang ke temen gue, "Ya udahlah, gak perlu deh kita jadi perfect gitu, toh yang perfect juga kisah cintanya ambles di tengah jalan."

Temen gue diem. Gue tau dia gak yakin untuk mengiyakan kata-kata gue mengingat temen gue ini tipikal hardworker yang perfeksionis. Tapi pada akhirnya percakapan itu berakhir tanpa persetujuan atau perdebatan lebih lanjut.

Tak dinyana, malam ini gue malah jadi kepikiran untuk mendebat omongan gue sendiri. Gue jadi merenung bahwa menjadi sempurna, atau berusaha menjadi sempurna, itu bukan sesuatu yang salah. Justru yang harus kita lakukan di dunia ini kan memang untuk selalu berlomba-lomba dalam kebaikan, fastabiqul khairat, menjadi yang terbaik (dalam kebaikan). Mungkin memang we can't be too hard on ourselves tapi selama kita mampu dan kalau kita bisa, why not giving the best out of ourselves ya kan?

Buat masalah "pasangan hidup" ya itu mah just a matter of time dan sebenarnya sing penting yakin aja sih kalo orang baik akan bersama dengan orang baik. Jadi selama kita mencoba untuk menjadi lebih baik kan harapannya akan dipertemukan dengan yang sama-sama berusaha menjadi lebih baik juga, gitu, jadi ga ada saling tuntut-menuntut. In the end, we'll get what we deserve, tho. Insya Allah.

In anyway, kayaknya gue emang harus sering-sering ketemu dan sharing-sharing sama temen-temen gue yang hidupnya punya motivasi tinggi kayak temen gue ini biar jiwa jiwa mager ini hilang dan keinginan untuk menjadi ambisius ini muncul kembali LOL. Semoga saja yah.

No comments:

Post a Comment